Sabtu, 27 Oktober 2012

Gelombang Laut Di BENGKULU Mencapai Tiga Meter



Bengkulu (ANTARA News) - Gelombang laut di Samudra Hindia Barat Bengkulu hingga pukul 07.00 WIB, 28 Oktober 2012 rata-rata tinggi tiga meter.

Prakiraan gelombang tiga meter itu juga berpeluang terjadi di perairan Enggano, Lampung hingga Selat Sunda, kata analisis BMKG stasiun Meterologi Fatmawati Soekarno Bengkulu, Rosyidah, Sabtu.

Ia mengimbau, kepada para nelayan di pesisir Bengkulu untuk berhati-hati bila melaut karena kondisi cuaca di wilayah itu belum stabil dan berpeluang dilanda angin kencang serta gelombang tinggi.

Dia menjelaskan, angin di perairan Bengkulu akan bertiup dari arah Timur hingga Barat Daya dengan kecepatan berkisar 05--18 knots dan tinggi gelombangnya 2,5 meter.

Selanjutnya angin di perairan Enggano berpeluang berhembus dari arah Timur luat hingga Selatan dengan kecepatan antara 07--18 knots.

Sedangkan angin di Samudra Hindia Barat Bengkulu bertiup dari Timur laut hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 08--20 knots, di wilayah itu berpeluang hujan ringan.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan di sebagian wilayah Sumatra mulai dari Aceh, Sumatera Utara hingga Sumatera Barat.

Selain itu juga terjadi di Sumatera Selatan, wilayah Kep. Mentawai, Bengkulu dan Sebagian wilayah Lampung.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Barat Daya dengan kecepatan 08 - 32 km/ jam atau 05--18 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya berpeluang hujan ringan pada siang hingga malam hari, terutama daerah Mukomuko, Kota Bengkulu hingga Kaur, dengan suhu antara 23--32 derajat celcius dan kelembaban antara 60--95 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar